Cara Menghapus Memori Buruk Di Otak Menurut Penelitian

Melupakan kenangan buruk adalah hal yang cenderung sulit dilakukan. Beruntung, sebuah penelitian terbaru menemukan bagaimana Cara Menghapus Memori Buruk Di Otak Menurut Penelitian

Selamat datang di salah satu website Alfian Herbal yang merupakan distributor resmi Green World yang menyediakan berbagai macam obat herbal alami berkhasiat yang kami jual secara online dengan sistem pelayanan spesial yaitu “Kirim Barang Dahulu Setelah Barang Datang Baru Transfer Pembayaran“.

Cara Menghapus Memori Buruk Di Otak Menurut Penelitian

Cara Menghapus Memori Buruk Di Otak Menurut Penelitian — Setiap orang pasti pernah memiliki pengalaman yang tidak menyenangkan, dan sebagian dari pengalaman tersebut bahkan bersifat traumatis. Berangkat dari itulah, sebuah studi baru yang dipublikasi dalam jurnal Nature mencari cara untuk “menghapus” memori buruk sehingga membantu orang untuk memperbaiki kesehatan mentalnya.

Para peneliti menemukan, menghapus memori mungkin dapat dilakukan dengan menggunakan electroconvulsive therapy (ECT). ECT selama ini digunakan untuk mengobati gejala depresi parah. ECT bekerja dengan memicu penyusutan pada otak sehingga dapat meringankan gejala depresi.

Kendati demikian, efek samping dari ECT adalah dapat menghilangkan sebagian memori. Namun, efek samping tersebut justru dimanfaatkan peneliti untuk menghilangkan sebagian memori yang berdampak traumatis.

Ini terdengar seperti science fiction, seperti di film ada orang kehilangan ingatannya sehingga tidak saling mencinta lagi, dan seseorang yang kehilangan memorinya untuk memulai sebuah kehidupan yang baru,” ujar Keith Ablow, psikiater dari Johns Hopkins University, Amerika Serikat, yang tidak terlibat dalam studi.

Studi yang dipublikasi dalam jurnal Nature tersebut melakukan percobaan pada orang yang menjalani prosedur ECT untuk mengobati depresi. Sebelum menjalani prosedur, pasien diceritakan tentang kisah yang traumatis, seperti seorang anak yang harus menjalani amputasi kaki, dan sebagainya. Seminggu kemudian, setelah menjalani ECT, mereka diminta untuk menceritakan kembali kisah tersebut.

Namun ternyata, mereka tidak mampu menceritakannya kembali. Dengan kata lain, kemampuan mereka untuk mengingat menurun drastis sehingga dipastikan ada penyusutan pada otak.

Ini artinya, kini manusia sudah dapat menemukan cara untuk menghilangkan memori buruk yang pernah menimpa mereka. Misalnya, memori tentang kecelakaan atau perang yang menimbulkan trauma dapat “dihapus” dari otak seseorang.

Kendati demikian, psikiater M Scott Peck memperingatkan untuk selalu melihat sisi negatif dari sebuah penemuan. Ketika “penghapusan” memori tersebut terlalu jauh dilakukan, dikhawatirkan bukan hanya rasa sakit yang “hilang”, melainkan juga kemampuan merasakan hal lainnya, termasuk kenikmatan.

Demikian informasi Cara Menghapus Memori Buruk Di Otak Menurut Penelitian. Semoga apa yang kami kutif dapat menambah wawasan anda semua.

Terus kunjungi situs https://obatpenghancurbekuandarahblog.wordpress.com untuk mengetahui informasi penting dan menarik lainnya yang mencekup kesehatan.

Cara Menghapus Memori Buruk Di Otak Menurut Penelitian

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s